Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 16 Desember 2023, 16:03 WIB
Last Updated 2023-12-18T08:30:50Z
NgawiPojok PituPolitik | Pemerintahan

Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Ngawi


NGAWI - Tim densus 88 anti teror melakukan penangkapan terhadap salah satu terduga tindak pidana terorisme, di wilayah Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Berdasar keterangan warga sekitar, penangkapan terhadap terduga terorisme terjadi pada Sabtu (16/12/2023) pukul 07.30 WIB pagi tadi. Terduga disergap oleh tim densus 88 di sebuah jalan desa setempat setelah mengantarkan sekolah salah satu anaknya.

Sejumlah warga mengaku menyaksikan saat proses penangkapan terduga pelaku tersebut. Yakni tim densus 88 mengendarai 3 unit mobil dan sebuah sepeda motor. Saat sampai di lokasi tim densus 88 langsung melakukan penyergapan dan mengamankan terduga pelaku teroris serta langsung dimasukkan ke dalam salah satu mobil.

“Ditangkap di jalan desa sini oleh petugas. Petugas itu bawa 3 mobil dan ada yang pakai motor. Terus orangnya dimasukkan ke salah satu mobil. Saya lihat sendiri tadi,” terang Malika, warga setempat kepada JTV.

Tidak ada perlawan dari terduga pelaku saat dilakukan penangkapan. Sementara, setelah melakukan penangkapan tim densus 88 juga melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga pelaku.

“Orangnya itu tertutup pak, jarang komunikasi dengan warga sini,” tandas Samiji, warga setempat.

Terduga pelaku hanya beraktivitas menanam sayuran setiap harinya. Terduga pelaku yang diketahui bernama Slamet Utoyo.U.W (51) tahun, warga Tangerang.

Terduga pelaku tinggal di rumah tersebut sekitar 2 tahun terakhir, sebelumnya berdomisili di Tangerang. Diakui warga jika terkadang 1 hingga 2 kali setiap 5 bulan, selalu dikunjungi beberapa orang dari luar kota. (ito/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News