Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 09 Desember 2023, 19:52 WIB
Last Updated 2023-12-09T12:52:39Z
BojonegoroOlahragaViewerViral

Kalahkan Persatu 3-1, Persibo Kokoh di Puncak Klasemen Grup N

Persibo Bojonegoro saat bertanding melawan Persatu Tuban di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Sabtu (09/12/2023).

BOJONEGORO - Laga lanjutan Grup N Liga 3 Jawa Timur antara Persibo Bojonegoro melawan Persatu Tuban, digelar di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro, Sabtu (09/12/2023) sore. Pada laga ini, Laskar Angling Dharma berhasil mengandaskan tim tamu dengan skor meyakinkan 3-1. 

 

Babak pertama dimulai, kedua tim bermain sengit. Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim. Sejumlah peluang didapatkan, tak ada satupun yang berhasil mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua, Persibo Bojonegoro berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke 49 melalui sepakan indah Diego Banowo yang menerima umpan terukur dari Bayu Nugroho. Skor 1-0 untuk keunggulan Persibo. 

 

Di Menit ke 68, Persibo Bojonegoro berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti Bayu Nugroho. Penalti didapatkan, setelah Taufiq Hidayat dilanggar oleh pemain Persatu Tuban. 

 

Tak berselang lama, tim asuhan Iwan Setiawan kembali menambah pundi-pundi golnya melalui I Made Inzagi di menit ke 79. Sementara gol semata wayang Persatu Tuban dicetak melalui sepakan kaki Dicky Eka pada menit ke 82.

 

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Persibo.

 

Head Coach Persibo Bojonegoro, Iwan Setiawan merasa syukur atas hasil kemenangan timnya. Namun, Ia masih memiliki sejumlah catatan untuk anak asuhnya. 

 

“Ini bukan pertandingan yang mudah. Lawan (Persatu) mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan penampilan perdananya saat melawan Madiun,” tegasnya.

 

“Hasil pertandingan hari ini kita ambil hikmahnya, untuk adaptasi bermain di level lebih tinggi lagi,” imbuh Iwan Setiawan.

 

Sementara itu, pemain Persibo Bojonegoro, Bayu Nugroho mengaku senang atas kemenangan ini. Pada laga selanjutnya, Ia bersama timnya akan memberikan yang terbaik untuk kemenangan Persibo. 

 

“Kita pada babak pertama sempat kesulitan. Tapi setelah mendapat arahan dari pelatih, Alhamdulillah kita meraih hasil maksimal. Semoga kedepan kita bisa bermain lebih maksimal lagi,” tandasnya.

 

Torehan positif ini, membawa Persibo kokoh di puncak klasemen Grup N Liga 3 Jatim dengan raihan 9 poin. Poin sempurna tersebut didapat, setelah Persibo meraih kemenangan dari 3 pertandingan yang dimainkan. (edo/rok)