Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 21 Desember 2023, 15:35 WIB
Last Updated 2023-12-22T08:56:13Z
TubanViewerViral

Korsleting Listrik, Dua Rumah di Tuban Ludes Terbakar


TUBAN - Kebakaran hebat melanda dua rumah warga di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Rumah yang terbakar masing-masing milik Bambang Pujiyanto dan Milastri, warga desa setempat, Rabu (20/12/2023).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, api pertama kali diketahui tetangga korban sepulang dari sawah. Namun, kondisi api sudah membesar dan melahap isi serta atap rumah.

“Sejumlah warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun, api masih terus berkobar melalap habis material bangunan beserta perabot yang tersimpan di dalamnya,” jelasnya saat ditemui JTV, Kamis (21/12/2023).

Lanjut Gunadi, tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Dibantu warga, petugas berhasil memadamkan kobaran api setelah satu jam kemudian. Meski demikian, kebakaran tak sampai merambat ke bangunan lain di sekitarnya.

Kebakaran diduga disebabkan korsleting arus pendek listrik. Percikan api tidak diketahui langsung lantaran kondisi rumah kosong ditinggal pemiliknya pergi ke sawah.

“Jadi saat kejadian itu pemilik rumah sedang ke sawah semua. Dugaan sementara akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Selain bangunan, seluruh perabot rumah tangga di dalamnya juga ludes terbakar. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News