Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 16 Desember 2023, 16:13 WIB
Last Updated 2023-12-18T08:31:57Z
Potensi DaerahTubanViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Cumi Kerang Udang Saus Tiram di Warung Nyee_Food Tuban


TUBAN - Bagi anda pecinta makanan hasil laut, belum lengkap rasanya jika belum mampir dan mencicipi masakan warung Nyee_Food yang ada di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Warung yang ada di tepi jalur alternatif Jawa Timur-Jawa Tengah ini menyediakan berbagai olahan makanan hasil laut.

Diantaranya kerang, udang, cumi-cumi, rajungan, serta berbagai jenis ikan laut lainnya. Namun, yang paling ngehits di warung ini adalah menu cumi kerang udang saus tiram.

Proses memasaknya cukup simpel. Cumi kerang udang segar yang telah dibersihkan, ditumis bersama bumbu lengkap, saus tiram, bawang bombai, margarin, serta potongan jagung manis. Setelah itu, bumbu bersama seafood diaduk-aduk hingga matang dan bumbunya meresap.

Paket keroyokan cumi kerang udang ini, dibanderol mulai 35 ribu rupiah untuk porsi 2 orang, hingga 100 ribu rupiah untuk porsi 6 orang. Rasanya yang lezat dan harganya yang terjangkau serta bahannya yang masih fresh, membuat tempat menjadi jujugan para pecinta seafood.
 
Muthohar, salah satu pecinta seafood mengaku suka dengan menu cumi kerang udang saus tiram di tempat ini, meski baru pertama kali datang. Selain rasanya yang khas, ia mengaku juga bisa memesan menu keroyokan yang bisa disantap bersama-sama dengan teman-temannya.

“Saya baru pertama kesini. Setelah mencoba rasanya enak. Rekomended,” tegasnya kepada JTV, Sabtu (16/12/2023).

Di tempat ini, juga disediakan menu olahan laut lainnya seperti ikan laut bakar seperti kakap, kerapu, baronang hingga kepiting dan rajungan. Anda juga bisa memilih bumbu sesuai selera. Diantaranya bumbu saus padang, saus tiram, lada hitam, asam manis, hingga bumbu kare.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai 12 ribuan untuk kerang-kerangan. 15 ribuan untuk ikan laut. 18 ribuan untuk cumi dan udang. Serta 50 ribuan untuk kepiting dan rajungan.

“Kami ada paket menu satu dan paket keroyokan. Harganya mulai belasan ribu rupiah,” ujar Edy Purnomo, pemilik warung Nyee_Food.

Pada hari biasa, warung ini mampu menjual hingga 80 porsi. Sementara pada hari libur, laku hingga 120 porsi.

Tak hanya dari lokal Tuban. Para pelanggan juga datang dari Bojonegoro, serta Blora dan Rembang Jawa Tengah. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News