Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 25 Desember 2023, 16:43 WIB
Last Updated 2023-12-25T09:43:40Z
TubanViewerViral

Pastikan Perayan Natal Aman, Polres Tuban Patroli ke Seluruh Gereja


TUBAN - Untuk memastikan ibadah misa hingga perayaan Natal 2023 berjalan secara aman dan damai, tim pengamanan nataru dari Polres Tuban yang dikomandoi langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Suryono, menggelar patroli ke gereja-gereja di kawasan Tuban Kota, Minggu (24/12/2023) malam.

Diantaranya Gereja Kristen Jawa (GKJ) Tuban di Jalan Basuki Rahmad, Gereja Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Tuban di Jalan Yos Sudarso Tuban. Selain itu, patroli di gereja-gereja juga dilakukan di seluruh polsek jajaran yang ada di 20 Kecamatan di Kabupaten Tuban.

Dari hasil pemantauan, tidak terjadi masalah baik dari segi keamanan maupun fasilitas saat prosesi perayaan natal berlangsung. Seluruh jemaat bisa melangsungkan ibadah dengan aman, lancar, dan tertib.

“Tujuanya adalah mengecek persiapan teman-teman pengamanan dan kita harap kegiatan Natal dapat berjalan dengan lancar. Dari hasil pantauan seluruh perayaan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” tegas Kapolres Tuban, Akbp Suryono kepada JTV.

Selain melakukan pengecekan gereja, Kapolres Tuban, juga melakukan pemantaun arus lalu lintas menjelang perayaan tahun baru. Dari hasil pantauan intensitas keluar masuk kendaraan di sejumlah tempat wisata Kabupaten Tuban mulai meningkat hingga memadati jalan raya.

“Masyarakat yang merayakan persiapan perayaan tahun baru juga sudah banyak di Pantai Kelapa dan Cemara. Insensitas keluar masuk kendaraannya juga sudah luar biasa. Penambahanya saat ini lumayan padat tapi lancar,” pungkasnya. (dzi/rok)