Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Rabu, 13 Desember 2023, 16:55 WIB
Last Updated 2023-12-13T09:55:30Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Kemenko PMK Kunker di Bojonegoro


BOJONEGORO - Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nunung Nuryartono, melakukan kunjungan kerja ke Desa Kedungrejo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Selasa (13/12/2023).

Kegiatan ini dalam rangka optimalisasi percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Provinsi Jawa Timur. Nunung Nuryartono didampingi secara langsung oleh Penjabat Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah serta jajaran Kepala OPD bertatap muka langsung dengan warga. 

Usai berinteraksi dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah mereka. Nunung Nuryartono kemudian meninjau 5 rumah warga penerima manfaat.

Nunung Nuryartono mengatakan, kunjungan kerjanya di Kabupaten Bojonegoro untuk mengkoordinasikan penanganan kemiskinan ekstrim di wilayah setempat, terutama di Provinsi Jawa Timur.

“Kami juga berdiskusi dan memastikan target Presiden dalam upaya penghapusan kemiskinan berjalan maksimal. Selain itu, juga untuk koordinasi terkait peningkatan kesejahteraan sosial,” tegasnya kepada JTV.

Lanjutnya, pihaknya juga memastikan Daerah di Jawa Timur yang mendapatkan dana insentif penanganan kemiskinan ekstrim di alokasikan kepada masyarakat dalam keadaan kategori miskin ekstrim.

“Kami ingin memastikan masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrim memang benar-benar mendapatkan bantuan dari pemerintah dan merasakan pemanfaatanya. Baik itu bantuan dari Pemerintah Kabupaten berupa bedah rumah, maupun banguan PKH, BPNT dan BLT,” tandas Nunung Nuryartono.

Deputi Bidang Koorinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK optimis, pengentasan kemiskinan di tahun 2024 sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh Presiden. (edo/rok)