Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 29 Desember 2023, 14:56 WIB
Last Updated 2023-12-29T07:56:15Z
BojonegoroViewerViral

Pj Bupati Bojonegoro Sidak Gudang Bulog-Pasar, Pastikan Kebutuhan Pokok Aman


BOJONEGORO - Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto bersama Forkopimda dan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM setempat menggelar sidak di pasar tradisional, pusat perbelanjaan hingga gudang bulog setempat, Kamis (28/12/2023).

Pantauan JTV, sidak ini diawali dari gudang bulog yang ada di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Disini, Pj Bupati Bojonegoro melakukan pengecekan stok beras serta kualitas beras. Hasilnya, kualitas beras dinyatakan baik dan stok beras dipastikan aman hingga tahun depan.

Selanjutnya, Pj Bupati juga melakukan sidak di pusat perbelanjaan Bojonegoro dan pasar tradisional Kalitidu. Di swalayan, Adriyanto memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok seperti gula, beras, hingga minyak goreng.

Sementara di sela sidaknya di pasar tradisional Kalitidu, Pj Bupati Adriyanto juga berdialog dengan para pedagang. Adriyanto mendengar keluh kesah dan harapan para pedagang secara langsung, seiring dengan melambungnya harga kebutuhan pokok, terutama harga cabai yang masih tinggi.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan serta menjaga stabilisasi stok, harga kebutuhan pokok sembako di Kabupaten setempat.

“Saya ingin pastikan stok kebutuhan pangan aman, meski masih ada sejumlah kebutuhan pokok yang harganya melambung,” ujarnya kepada JTV.

Terkait masih naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok, Pj Bupati Bojonegoro meminta agar masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk sumber pangan mandiri. (edo/rok)