Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 29 Desember 2023, 14:55 WIB
Last Updated 2023-12-29T07:55:48Z
NgawiPojok PituViewerViral

Terekam CCTV, Bus Sumber Selamat Tabrak Pasutri di Ngawi, 1 Tewas


NGAWI - Bus Sumber Selamat menabrak pasangan suami istri (pasutri) pengendara sepeda motor di Jalan Raya Ngawi-Solo Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Kamis (28/12/2023) petang. Dalam rekaman CCTV terlihat, bus menabrak dan menyeret sepeda motor dari arah belakang hingga sejauh 50 meter.

Kedua pengendara sepeda motor tersebut masing-masing adalah Paeran (70) tahun warga setempat, mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara istrinya, Parmi (65) tahun tewas dilokasi kejadian, karena mengalami luka cukup parah dan masih berada di kolong bus.

Menurut warga, kecelakaan ini bermula saat Bus Sumber Selamat jurusan Yogyakarta-Surabaya yang dikemudikan Timbul Setiawan (25) tahun warga Desa Marongsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, melaju dari arah Solo menuju Ngawi. Sesampai di lokasi kejadian, searah didepannya melaju sepeda motor yang dikendarai korban, belok mendadak kekanan.

Karena jarak dengan bus cukup dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari. Bus yang tengah melaju kencang membanting setir kekanan menyeret pasutri tersebut berikut sepeda motornya hingga sejauh 50 meter.

“Korban meninggal satu, yang satunya terluka tapi selamat. Motornya ditabrak dari belakang oleh bus. Sampai terseret 50 meteran mas,” jelas Aan Amira, warga setempat.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Korban tewas dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. Sedangkan sepeda motor dan bus sumber selamat berikut sopirnya diamankan ke pos polisi.

“Kami masih lakukan pendalaman (penyebab pasti). Kita amankan sopir bus dan juga kendaraannya, sedangkan korban kita bawa ke rumah sakit,” ujar Ipda Yudi Yulianto, Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)