Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 23 Desember 2023, 14:39 WIB
Last Updated 2023-12-23T08:12:54Z
LamonganPemiluPolitik | PemerintahanViewerViral

Rumah Sakit di Lamongan Siapkan Ruangan untuk Caleg Stres


LAMONGAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangkembang di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, menyiapkan sejumlah ruangan khusus untuk para calon legislatif (Caleg) stres, akibat gagal menang dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024. 

Pantauan JTV di lokasi, ruangan khusus untuk caleg stres ini tak seperti di rumah sakit jiwa pada umumnya. Pasalnya, kamar yang disiapkan dihiasi dengan banyak ornamen seperti lukisan-lukisan. 

Direktur RSUD Karangkembang, Dokter Maya Dewi Hanggraningrum mengatakan, pihaknya menyiapkan sedikitnya dua belas ruangan khusus untuk caleg stres. Setiap ruangan hanya bisa diisi oleh maksimal dua orang pasien. 

“Penyiapan ruangan dan pelayanan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi, mengingat masalah tersebut berpotensi terjadi pada pemilu serentak 2024 mendatang,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (23/12/2023).

Bahkan, pihak rumah sakit setempat juga menyiapkan satu ruangan kedap suara, khusus untuk pasien dengan gangguan jiwa parah. 

“Ruang kedap suara ini, merupakan satu – satunya yang dimiliki oleh rumah sakit jiwa di Jawa Timur,” ungkapnya. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News