Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 04 Desember 2023, 17:02 WIB
Last Updated 2023-12-04T10:11:20Z
TubanViewerViral

Sopir Kurang Konsentrasi, Mobil Innova Masuk Parit di Tuban


TUBAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Kecamatan Merakurak-Kerek, tepatnya di Desa Tuwiri Kulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin (04/12/2023) pagi. Sebuah mobil kijang innova terjun ke parit sedalam dua meter.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat mobil yang dikemudikan Wibisono, 68 tahun, warga Perum Tuban Akbar Tuban, berpenumpang istrinya, Nanik, melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Merakurak menuju Kerek. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan melaju keluar jalur kanan dan hendak menabrak sebuah toko di tepi jalan.

Mengetahui hal ini, istri Wibisono langsung mengambil alih kendali setir dan membanting kemudi mobil ke arah kiri. Selanjutnya mobil tersebut menabrak sebuah pohon hingga roboh dan masuk ke dalam parit.

“Awalnya mau nyari makan nasi padang. Di tengah perjalanan itu, seperti melamun dan pikirannya kosong gitu. Terus tiba-tiba mobilnya nengah dan belok kanan. Terus sama ambil alih, saya belokkan ke kiri, terus masuk sini ini,” terang Nanik kepada JTV di lokasi kejadian.

Meski sempat terguling, namun beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sang sopir hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit NU Tuban, untuk mendapat pertolongan medis.

“Hanya luka ringan saja mas. Langsung saya suruh bawa ke rumah sakit NU,” imbuh Nanik.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi akibat sopir kurang konsentrasi. Saat berkendara, sopir yang punya riwayat penyakit jantung tersebut tiba-tiba pandangannya kosong.

“Infonya pengemudi memiliki riwayat jantung. Tapi saat kejadian kambuh atau tidak, kita belum tahu. Mobil tidak sempat menabrak kendaraan lain. Hanya berusaha menghindari kendaraan yang ada didepannya,” jelasnya.

Sementara itu, proses evakuasi berlangsung dramatis. Pasalnya, mobil innova yang ditarik mobil derek melaju tak terkendali hingga nyaris menabrak kerumunan warga. Beruntung, warga langsung berlari menghindar.

Meski demikian, sebuah motor dan kios bensin eceran tertabrak kendaraan innova yang dievakuasi ini. Akibatnya, motor dan kios tersebut mengalami kerusakan.

Usai insiden ini, mobil innova tersebut langsung dibawa petugas kepolisian Unit Laka Lantas Polres Tuban. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News