Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 12 Januari 2024, 03:54 WIB
Last Updated 2024-01-12T09:02:02Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Kalahkan Persekabpas 1-0, Persibo Juara Grup dan Lolos 16 Besar


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro berhasil menutup laga 28 besar Grup GG Liga 3 Jawa Timur dengan kemenangan. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Letjend Haji Soedirman, Kamis (11/01/2024) sore tersebut, Persibo berhasil mengandaskan perlawanan Persekabpas Pasuruan dengan skor tipis 1-0.

Meskipun kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, namun kedua tim tetap tampil ngotot pada laga ini. Sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Farid Riesdianto, jual beli serangkan dilancarkan oleh kedua tim.

Kedua tim mencetak sejumlah peluang emas, namun tak ada satu pun yang berhasil menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tim berjuluk Laskar Angling Dharma tampil menekan. Bahkan, Pelatih Iwan Setiawan melakukan pergantian sejumlah pemain untuk menambah daya gedor serangan.

Pada menit 54, Persibo Bojonegoro mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Ini setelah kapten tim Munhar dilanggar oleh pemain Persekabpas di dalam kotak penalti.

Munhar yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Persekabpas. Gol semata wayang kapten Persibo tersebut bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan 1-0 tersebut mengantarkan Persibo sebagai juara GRUP Gg sekaligus lolos ke babak 16 besar. Sementara Persekabpas Pasuruan tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner up.

Asisten Pelatih Persibo, Agus Supriyanto mengatakan, pada pertandingan kali ini timnya bermain sangat bagus, baik dari segi serangan maupun bertahan.

“Pertandingan ini kami bermain bagus. Semoga pada babak selanjutnya bisa terus kita tingkatkan,” jelasnya kepada awak media usai laga.

Sementara itu, Kapten Tim Persibo Munhar mengaku saat ini perjalanan tim masih jauh. Dimana timnya harus bisa mengintropeksi diri, dan terus meningkatkan permainan untuk bisa lolos ke Liga 2.

“Tentu harapan kami bisa lolos ke liga 2. Semoga babak selanjutnya kita terus bisa berbenah dan bermain lebih baik lagi,” tandasnya.

Disisi lain, Pelatih Persekabpas Pasuruan Subangkit menjelaskan, anak asuhnya sudah bermain dengan baik, meskipun hasil yang didapatkan kurang memuaskan.

“Kami sudah bermain bagus, tapi hasil berkata lain. Kami akan lakukan evaluasi untuk laga selanjutnya,” ujarnya. (edo/rok)