Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 10 Januari 2024, 16:09 WIB
Last Updated 2024-01-10T09:09:45Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Kalahkan Perspa Pacitan 1-0, Persibo Lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Jatim


BOJONEGORO - Laga lanjutan babak 28 Grup GG Liga 3 Jawa Timur kembali digelar di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Selasa (09/01/2024) sore. Pertandingan ini mempertemukan Persibo Bojonegoro dengan Perspa Pacitan.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Rohandi Yusuf, kedua tim langsung tampil ngotot demi meraih kemenangan. Jual beli serangan dan sejumlah peluang dihasilkan kedua tim. Namun, hingga peluit babak pertama usai, tidak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Memasuki babak kedua, Persibo Bojonegoro yang medominasi jalannya pertandingan terus menggedor pertahanan Perspa Pacitan. Guyuran hujan tak menghentikan semangat pemain Persibo untuk mencetak gol.

Hasilnya, Persibo Bojonegoro berhasil memecahkan keberuntuan pada injury time babak kedua. Pada menit ke 91, Kapten Munhar berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Penalti tersebut diberikan wasit, setelah pemain Persibo Taufiq Hidayat dilanggar oleh pemain Perspa Pacitan di dalam kotak penalti. Gol semata wayang Munhar membawa kemenangan dramatis Persibo Bojonegoro atas Perspa Pacitan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Atas kemenangan ini, Persibo berhak lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jatim. Laskar Angling Dharma menempati posisi ke 2 Grup GG Liga 3 Jatim dengan raihan 6 poin. Persibo hanya kalah selisih gol dengan Persekabpas Pasuruan yang menjadi pemuncak klasemen.

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bijahil Chalwa mengaku bersyukur atas hasil ini. Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi untuk laga selanjutnya.

“Meski menang, kami akan lakukan evaluasi agar Persibo bisa terus meraih hasil positif,” jelasnya usai pertandingan.

Munhar yang berhasil mencetak gol semata wayang Persibo mengaku bahwa timnya masih banyak kekurangan. Namun para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan warga Bojonegoro naik kasta ke Liga 2.

“Kami akan terus berjuang semaksimal mungkina agar Persibo bisa naik ke Liga 2,” tandasnya.

Sementara itu, Head Coach Perspa Pacitan mengaku, para pemainnya sudah bermain bagus. Ia juga menerima kekalahan tipis timnya berkat gol penalti di menit akhir.

“Secara keseluruhan kami sudah bermain bagus. Untuk hasil kami menerima kekalahan ini,” tegasnya.

Pada laga selanjutnya, Persibo akan menghadapi Persekabpas Pasuruan pada Kamis 11 Januari 2024 mendatang di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro. Kedua tim, diketahui sudah lolos ke babak 16 besar. (edo/rok)