Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 18 Januari 2024, 12:38 WIB
Last Updated 2024-01-19T07:20:06Z
BojonegoroPemiluPolitik | PemerintahanViewerViral

KPU Bojonegoro Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke PPK


BOJONEGORO - Mendekati hari H proses pemungutan suara pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang, hampir seluruh kebutuhan logistik yang tersimpan di Gudang KPU Bojonegoro, saat ini sudah selesai dilakukan pensortiran. Mulai dari kotak dan bilik suara, surat suara, beragam jenis formulir dan perlengkapan lainnya.

Bahkan, untuk bilik suara sejumlah 17.112 lembar sudah mulai didistribusikan ke masing-masing PPK yang ada di 28 Kecamatan. Distribusi logistik berupa bilik suara ini, dilakukan KPU Bojonegoro secara serentak di 28 Kecamatan.

Rinciannya sebanyak sebelas kecamatan di bagian barat. Sepuluh kecamatan dibagian tengah dan selatan, dan tujuh kecamatan di bagian timur. Pergeseran seluruh logistik dari KPU ke PPK tersebut, mendapat pengawalan ketat dari sejumlah petugas gabungan Linmas, TNI dan Polri.

Hal ini seperti yang terlihat di gudang penyimpanan logistik PPK Sumberrejo, Kamis (18/01/2024). Disaksikan anggota Bawaslu Kecamatan, logistik yang tiba di PPK setempat langsung dibongkar dan di simpan di gudang logistik dengan penjagaan anggota linmas, dibantu anggota TNI dan kepolisian setempat.

Ketua KPU Bojonegoro, Fathkur Rohman, menjelaskan, saat ini, selain persiapan logistik, pihaknya juga masih fokus persiapan teknis pemungutan dan penghitungan suara, serta menuntaskan pelaporan dana kampanye peserta pemilu.

“Nantinya, seluruh bilik suara yang kini masih ditampung di gudang PPK akan segera didistribusikan ke masing-masing PPS untuk selanjutkan diteruskan ke masing-masing KPPS maksimal 13 Februari mendatang, atau sehari jelang hari h proses pemungutan suara,” jelasnya.

Diketahui, untuk kebutuhan bilik suara pada pemilu 2024 di Kabupaten Bojonegoro adalah sejumlah 17.112 lembar, atau sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 4.278 TPS kali empat, yakni 4 lembar per TPS. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News