Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 08 Januari 2024, 17:38 WIB
Last Updated 2024-01-08T10:38:17Z
BlitarHukum | PeristiwaPojok PituViewerViral

Pohon Raksasa Tumbang Timpa Lapak Pedagang di Blitar, 10 Luka-Luka


BLITAR - Hujan deras disertai angin kencang, membuat sebuah pohon beringin raksasa berusia ratusan tahun di Alun-alun Kota Blitar tumbang dan menimpa sejumlah lapak pedagang, Minggu (07/01/2024). Pohon beringin tersebut menimpa tiga lapak dan para pengunjung.

Kepala BPBD Kota Blitar Agus Suherli mengatakan, peristiwa pohon tumbang terjadi Minggu sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, tiga warung warga rusak dan ada sekitar 10 orang mengalami luka-luka.

“Korban terdiri dari penjual dan pembeli. Semuanya sudah dibawa ke rumah sakit,” jelasnya kepada JTV, Senin (08/01/2024).

Lanjutnya, pohon besar berdiameter tiga meter yang berada di sisi timur Alun-alun tersebut tumbang saat kawasan Kota Blitar di terjang hujan disertai angin kencang. Sementara, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan DLH Kota Blitar langsung mengevakuasi pohon yang menimpa lapak pedagang dengan mengunakan gergaji mesin.

“Saat kejadian hujan deras disertai angin kencang. Mungkin karena kondisi pohonnya sudah rapuh sehingga tumbang,” tandas Kepala BPBD Kota Blitar. (as/rok)