Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 02 Januari 2024, 17:47 WIB
Last Updated 2024-01-02T10:47:27Z
NgawiPojok PituViewerViral

Sekolah Kebanjiran, Pembelajaran di SDN Pleset 2 Ngawi Terganggu


NGAWI - Hujan deras yang menerjang Kabupaten Ngawi beberapa hari terakhir membuat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pleset 2 di Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi terendam banjir, Selasa (02/01/2024) pagi. Halaman SD setempat terendam banjir hingga ketinggian 30 centimeter.

Meski begitu, banjir tidak sampai masuk ruang kelas. Menurut pihak sekolah, kejadian ini kerap dialami saat musim penghujan. Terlebih seperti banjir hari ini akibat hujan yang terus menerus dalam beberapa hari terakhir.

“Kalau hujan deras biasa banjir seperti ini. Selain itu, lokasi sekolah yang rendah juga membuat air yang meluber masuk ke halaman sekolah,” jelas Kepala SDN Pleset 2, Hardi.

Pantauan JTV di lokasi, puluhan siswa dan guru terpaksa harus membuka sepatunya ketika hendak masuk ke dalam ruangan kelas dan kantornya. Banjir ini membuat aktifitas belajar mengajar menjadi terganggu.

“Kalau banjir ya pasti terganggu, soalnya kita kalau masuk sekolah harus nyopot sepatu,” ujar Lulu, salah satu siswa kelas VI.

Pihak sekolah hanya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ngawi, untuk segera tanggap dan mampu mengatasi banjir disekolahnya, agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu kembali. (ito/rok)