Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 29 Januari 2024, 10:14 WIB
Last Updated 2024-01-30T05:21:13Z
TubanViewerViral

Terekam CCTV, Kawanan Pencuri Jebol Tembok dan Bobol Toko di Tuban


TUBAN - Kawanan pencuri membobol sebuah toko di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu (28/01/2024) malam. Aksi pencurian yang diduga dilakukan dua orang tersebut terekam jelas oleh CCTV yang dipasang di sejumlah sudut ruangan toko.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku masuk toko dengan cara menjebol tembok bagian belakang bangunan. Setelah itu, dua orang pelaku yang menggunakan penutup wajah masuk dan langsung menguras barang-barang yang ada di dalamnya.

Dari rekaman CCTV tersebut terlihat seorang pelaku menyasar laci berisi uang tunai. Sementara satu pelaku lainnya memasukkan seluruh rokok berbagai merk dan sejumlah barang dagangan lainnya ke dalam sebuah karung.

Aksi ini dilancarkan oleh pelaku sekitar pukul 11.00 malam, saat pemilik toko pulang. Akibat kejadian ini, pemilik toko kehilangan uang tunai sekitar 1 juta rupiah, ratusan bungkus rokok berbagai merk, sembako seperti minyak dan beras, serta sebuah handphone.

“Kejadiannya malam sekitar jam 11. Orangnya lewat belakang jebol tembok,” jelas Kirani, penjaga toko setempat kepada JTV, Senin (29/01/2024).

Kejadian ini baru diketahui korban saat hendak membuka toko. Paska kejadian pemilik toko langsung melaporkan ini kepada pihak kepolisian.

“Yang diambil ada barang-barang, tapi yang paling banyak rokok. Kemudian uang dan HP juga diambil. Pelakunya dua orang pakai penutup kepala. Sudah dilaporkan ke polisi,” imbuh Kirani.

Sementara itu, pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu identitas para pelaku melalui rekaman CCTV. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News