Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 28 Februari 2024, 14:56 WIB
Last Updated 2024-02-28T07:56:45Z
BojonegoroViewerViral

Harga Bahan Pokok Mahal, Polisi di Bojonegoro Bagikan Sayur dan Sembako Gratis


BOJONEGORO – Di tengah mahalnya harga bahan pokok, mobil patroli milik sejumlah Polsek di wilayah Polres Bojonegoro disulap menjadi mobil yang menyediakan sayuran hingga bahan pokok. Bahan pokok tersebut kemudian dibagikan secara gratis kepada warga.

Kegiatan sosial tersebut salah satunya digelar di Dusun Sidokumpul, Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (28/02/2024). Pantauan di lokasi, warga langsung menyerbu mobil patroli milik Polsek Kalitidu yang menyediakan sayuran dan bahan pokok gratis.

Di Mobil patroli ini terdapat beraneka sayuran serta lauk pauk. Seperti telur, tempe, tahu, kacang panjang, dan beberapa lauk pauk lainnya.

Mobil patroli tersebut menyediakan sebanyak 115 paket bahan pokok dan beberapa paket sembako berisikan beras, kecap, mie dan minyak goreng. Oleh polisi, sembako dan sayuran dibawa keliling desa, yang kondisi ekonominya rendah untuk dibagikan secara gratis.

Bagi-bagi sayuran gratis dan paket sembako gratis ini, diinisiasi oleh Polsek Kalitidu atas kepedulian Kapolres Bojonegoro Akbp Mario Prahatinto yang berasal dana iuran anggota di tiap Jumat berkah.

“Kegiatan ini diharapkan polisi bisa lebih dicintai dan dekat dengan masyarakat, apalagi kondisi menjelang puasa harga sembako beras minyak dan sayuran mahal di pasaran,” ungkap Kapolsek Kalitidu, AKP Syaefudin Nuri.

Sementara itu, warga mengaku sangat terbantu dan bersyukur dengan kegiatan yang dilakukan polisi. Pasalnya, harga kebutuhan pokok di pasaran saat ini sangat mahal.

“Sangat senang karena sangat terbantu. Harga kebutuhan pokok di pasaran terus naik dan saat ini sangat mahal,” jelas Patmi, salah satu warga. (edo/rok)