Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 24 Februari 2024, 19:45 WIB
Last Updated 2024-02-24T12:45:03Z
TubanViewerViral

Pembobolan Cafe di Tuban Terekam CCTV, Pelaku Gasak Tab, HP Hingga Tabung LPG


TUBAN - Detik-detik aksi pembobolan Cafe Muda Mudi di Jalan Veteran, Kabupaten Tuban, yang terjadi sekitar pukul 01:00 WIB Sabtu (24/02/2024) dini hari, terekam CCTV. Terlihat pelaku yang datang seorang diri merusak pintu pagar depan, lalu berjalan masuk ke halaman cafe yang sudah tutup.

Sembari membawa tas ransel, pemuda bercelana pendek ini dengan santai mencongkel jendela dapur menggunakan benda tajam. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menyisir ruangan dan menggasak satu tablet kasir, satu handphone serta dua tabung gas lpg.

Pemilik cafe, Satmoko mengatakan, peristiwa ini baru diketahui saat karyawannya hendak membuka cafe pada sabtu pagi. Mereka mendapati pagar depan rusak dan terdapat bekas congkelan pada jendela dapur.

“Kejadiannya sekitar jam 1. Yang hilang tablet, hp dan 2 tabung LPG,” ungkapnya kepada JTV, Sabtu (24/02/2024).

Setelah di cek, ternyata cafe ini dibobol maling dan sejumlah barang berharga di dalamnya raib. Berbekal rekaman CCTV, kasus ini kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Sudah lapor polisi. Bukti CCTVnya juga sudah kami serahkan. Semoga segera ditangkap pelakunya,” imbuh Satmoko.

Pemilik cafe berharap, pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku. Sebab, aksi serupa cukup meresahkan, lantaran kerap terjadi di sejumlah cafe yang ada di wilayah Kabupaten Tuban. (dzi/rok)