Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 24 Februari 2024, 19:46 WIB
Last Updated 2024-02-24T12:46:24Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Uji Coba Jelang Liga 3 Nasional, Persibo Tekuk Persenga FC 2-1


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menggelar uji coba melawan Persenga Ngadirejo FC, di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Jum'at (23/02/2024) sore. Total ada 30 pemain Persibo yang diturunkan dalam laga ini.

Hal ini dilakukan, untuk mengukur sejauh mana kemampuan, kekuatan fisik dan kekompakan para pemain, serta sejauh mana mereka mampu menerapkan strategi yang dijalankan oleh pelatih.

Pada babak pertama, Persibo mendominasi jalannya pertandingan dan penguasaan bola. Sejumlah peluang didapatkan, namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Tak menyerah begitu saja, tim asuhan I Putu Gede terus menekan ke pertahanan Persenga FC, dengan merangkai serangkan dari beberapa sektor lini. Hasilnya, gol pembuka Persibo dicetak oleh Filipo Inzagi.

Usai kebobolan 1 gol, Persenga FC berusaha keluar dari tekanan, dengan mencoba beberapa kali serangan ke jantung pertahanan Persibo Bojonegoro. Usaha para pemain Persenga FC pun akhirnya membuahkan hasil.

Salah satu pemain persenga mencetak gol melalui tendangan bebas dan menyamakan kedudukan menjadi 1 sama. Kedudukan imbang berakhir hingga peluit babak pertama.

Memasuki babak kedua, sejumlah rotasi pemain dilakukan oleh Persibo, guna memaksimalkan kemampuan para pemain dalam bermain.

Tak butuh waktu lama, Persibo berhasil menggandakan keunggulan, dari pemain baru yakni Ariga yang berhasil memanfaatkan muntahan bola, kemudian dilakukan shot dari luar kotak penalti dan membuahkan hasil gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Persibo atas Persenga FC, berakhir hingga babak kedua selesai.

Pelatih Persibo I Putu Gede mangatakan, jika pertandingan uji coba kali ini tidak untuk mencetak gol sebanyak banyaknya. Melainkan guna membentuk tim yang solid, serta untuk mengetahui sejauh mana para pemain mampu menangkap dan menerapkan strategi yang diberikan olehnya.

“Kami masih akan melakukan uji coba lagi untuk mematangkan persiapan tim jelang Liga 3 Nasional,” jelasnya kepada JTV.

Sejauh ini, sudah ada sebanyak 6 pemain baru Persibo yang mengikuti sesi latihan. Pihak menejemen sendiri berencana akan mendatngkan 10 sampai 15 pemain baru, yang nantinya akan di seleksi dan diserahkan sepenuhnya kepada pelatih I Putu Gede. (edo/rok)