Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 23 Februari 2024, 16:05 WIB
Last Updated 2024-02-23T09:05:20Z
NgawiPojok PituViewerViral

Petani di Ngawi Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah


NGAWI - Sunardiyanto, 56 tahun, warga Desa Munggut, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi ditemukan dalam kondisi tewas di area persawahan, Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Ngawi, Kamis (22/02/2024) malam.

Oleh warga jasad langsung dibawa ke rumah duka. Kuat dugaan tewasnya petani karena tersengat listrik untuk jebakan hama tikus yang ia pasang sendiri di sawah miliknya.

Menurut Suyanto, warga setempat, peristiwa bermula saat korban hendak mengecek kondisi jebakan di sawah miliknya. Diduga, korban terpeleset dan menyentuh kawat yang ada aliran listrik, hingga membuat korban meninggal dunia.

“Meninggal dunia di lokasi karena terkena jebakan tikus. Kemungkinan terkena saat sedang mengecek kondisi jebakan tikus itu,” ujarnya kepada JTV.

Petugas polsek setempat langsung melakukan olah TKP. Polisi menemukan seperangkat kawat jebakan tikus yang dialiri listrik.

Polisi juga langsung mendatangi rumah duka untuk melakukan visum. Dari hasil pemeriksaan polisi dan tim medis puskesmas setempat, ditemukan luka bakar pada bagian tangan serta kaki korban.

Dari kejadian itu, polisi juga mengamankan barang bukti perangkat jebakan tikus berupa kawat serta komponen yang dialiri listrik. Kasus tersebut kini ditangani Unit Reskrim Polsubsektor Kasreman Ngawi. (ito/rok)