Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 12 Februari 2024, 15:47 WIB
Last Updated 2024-02-13T06:21:20Z
TubanViewerViral

Polres Tuban Terjunkan Ratusan Personil Untuk Pengamanan TPS


TUBAN - Polres Tuban menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemilu 14 Februari 2024. Kegiatan ini digelar di halaman belakang Mapolres Tuban, Senin (12/02/2024) pagi.

Sebanyak 590 personil anggota Polres Tuban diterjunkan untuk mengamankan 3.690 TPS di seluruh wilayah di Kabupaten Tuban. Setiap satu petugas, harus mengamankan sekitar 15 TPS di wilayah yang telah ditentukan.

Sebelum berangkat, para personil dicek kesiapannya oleh Kapolres Tuban AKBP Suryono. Mulai dari kondisi kesehatan, hingga barang bawaannya. Mereka juga dibekali buku saku, uang transport, dan sejumlah obat-obatan ringan.

“Kami imbau kepada seluruh anggota yang bertugas, agar tidak masuk dalam area pencoblosan atau bahkan menulis hasil penghitungan suara. Tapi fokus kepada pengamanan TPS,” tegas Kapolres Tuban.

Lanjutnya, personil yang dikerahkan akan bertugas mengamankan TPS selama 3 hari, mulai dari tanggal 13 sampai 15 Februari 2024.

“Kita berangkatkan hari ini, agar mereka bisa segera ke lokasi untuk beradaptasi dan mengetahui, dengan siapa saja mereka bertugas,” imbuhnya.

Sementara itu, seluruh logistik pemilu di Kabupaten Tuban sudah terkirim di masing-masing kecamatan. Diharapkan pemilu pada tahun 2024, bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News