Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 18 Maret 2024, 15:59 WIB
Last Updated 2024-03-18T08:59:55Z
NgawiPojok PituViewerViral

Dinding Rumah Warga Ngawi Jebol, Diterjang Material Longsor


NGAWI - Bencana longsor terjadi di wilayah Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Akibatnya dinding salah satu rumah warga jebol diterjang material longsor berupa batu cukup besar.

Pantauan JTV di lokasi, Senin (18/03/2024), sejak pagi sejumlah warga dibantu relawan aparat TNI dan Polri membersihkan material longsor berupa lumpur dan batu besar, yang mengenai rumah Boniran (65), warga desa setempat.

Bencana longsor ini terjadi pada Minggu (17/03/2024) petang kemarin. Saat itu pemilik rumah bersama keluarga tengah menghadiri acara buka bersama di rumah tetangganya.

Menurut Boniran, kejadian itu saat di sekitar lokasi tengah hujan deras. Ia tidak tahu secara pasti kejadiannya, namun sesaat pulang dan melihat tembok bagian dapur rumahnya telah jebol akibat diterjang material longsor berupa batu cukup besar, dari tebing dengan ketinggian sekitar 60 meter di samping rumahnya.

“Yang rusak tidak hanya di bagian dapur, tapi juga beberapa dinding ruang tamu yang juga mulai timbul keretakan,” jelasnya kepada JTV.

Pemilik rumah saat ini masih khawatir terjadi longsor susulan. Terlebih intensitas hujan saat ini masih tinggi. (ito/rok)