Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 19 Maret 2024, 15:23 WIB
Last Updated 2024-03-19T08:23:43Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Polres Tuban Sisir Rumah hingga Warung Diduga Tempat Peredaran Narkoba


TUBAN - Satuan Reserse Narkoba Polres Tuban, menyisir dan menggeledah sejumlah rumah hingga warung yang diduga menjadi tempat transaksi narkoba, Senin (18/03/2024) malam.

Tempat tersebut antara lain di kawasan pemukiman padat penduduk di Gang Sadar, Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban Kota. Selanjutnya di Jalan Kemuning, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban Kota, dan di area Stadion Lokajaya Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Berdasarkan aduan dari masyarakat, ketiga tempat tersebut kerap digunakan untuk transaksi narkoba. Petugas kemudian langsung melakukan penyisiran dan melakukan penggeledahan. Namun, razia kali ini diduga bocor lantaran kawasan yang biasanya selalu ramai, mendadak sepi.

Kasat Reskoba, AKP Teguh Triyo Handoko mengaku tak mengetahui adanya indikasi bocor. Namun sebagai langkah antisipasi, pada bulan ramadhan ini pihaknya akan melakukan razia secara rutin di titik-titik yang dinilai rawan digunakan untuk transaksi dan peredaran narkoba.

“Kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di bulan suci ramadhan. Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat,” jelasnya kepada JTV.

“Hasilnya nihil. Indikasi bocor atau tidak kami berharap tidak bocor karena ini kegiatan rutin Satreskoba Polres Tuban di bulan ramadhan satu minggu dua kali,” imbuh Teguh menegaskan.
 
Meski nihil hasil, saat melakukan razia petugas mendapati adanya pemuda yang membawa minuman mengandung alkohol. Selanjutnya minuman tersebut disita sebagai barang bukti. Sementara pemuda tersebut diperingatkan agar tak mengulangi perbuatannya. (dzi/rok)