Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 04 Maret 2024, 15:37 WIB
Last Updated 2024-03-04T08:37:18Z
Pojok PituPotensi DaerahSitubondoViewerViral

Puluhan Kambing Ternak di Situbondo di Cat Mirip Macan, Singa dan Zebra


SITUBONDO - Puluhan kambing ternak milik Misyadi, warga Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo sekilas terlihat biasa saja. Namun, jika dilihat lebih dekat, kambing-kambing tersebut ternyata di cat mirip sejumlah hewan pemangsa.

Mulai dari macan tutul hingga zebra. Bahkan sejumlah kambing juga dipangkas bulunya dan dicat menyerupai hewan singa. Tak hanya itu, kandang tempat tinggal kambing-kambing tersebut juga dipoles layaknya wahana mini zoo.

Meski demikian, bukan sembarang pewarna yang digunakan untuk mengecat tubuh kambing. Melainkan pewarna pilihan yang awet, aman dan tidak cepat pudar.

Ide unik ini justru diminati anak-anak usia dini dan balita di sekitar desanya lantaran menghibur. Hal tersebut lantas membuat misyadi menyulap ternak dan kandangnya sebagai wahana hiburan kebun binatang layaknya mini zoo.

“Awalnya itu tahu dari medsos. Kan sempat viral kambing-kambing ini. Terus kesini ternyata asyik juga,” jelas Lukman Hakim, salah satu pengunjung kepada JTV, Senin (04/03/2024).

Sementara itu, Misyadi mengatakan, mewarnai sebagian besar ternak kambingnya tersebut bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan sebagai penanda agar kambingnya tidak tertukar dengan kambing milik orang lain.

“Tapi kemudian viral karena kelihatan menyerupai macan tutul, singa dan zebra. Ini akan saya kembangkan lagi kedepannya,” tandasnya. (and/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News