Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 22 April 2024, 15:50 WIB
Last Updated 2024-04-22T08:50:58Z
TubanViewerViral

Evakuasi Ular Piton di Bawah Kulkas Warga di Tuban Berlangsung Menegangkan


TUBAN - Darminto, warga Desa Kembangilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, pada Senin (22/04/2024) dini hari, digegerkan dengan kemunculan ular piton sepanjang 1,5 meter di dalam rumahnya.

Ular itu muncul dari bawah lemari kulkas saat dirinya hendak mengambil minum. Merasa takut, pemilik rumah langsung meminta bantuan petugas pemadam kebakaran, kabupaten tuban.

Mendapat laporan, empat personil diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Namun, saat petugas datang ular ternyata sudah kabur dan bersembunyi.

Perburuan berlangsung dramatis setelah dilakukan pencarian binatang pengerat ini berhasil ditemukan diatas meja dapur. Saat ditangkap, ular piton ini berusaha melilit tangan petugas.

Namun berkat kesigapan para petugas damkar, ular tersebut berhasil dievakuasi dengan aman. “setelah kami cari ketemu di pojok dapur. Jenis ular piton dengan panjang sepanjang satu setengah meter,” jelas Kabid Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji.

Lanjutnya, terhitung sejak awal tahun 2024 hingga kini sudah 96 ekor ular piton yang ditangkap oleh petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban.

“Untuk itu, kami imbau warga agar lebih waspada dan melapor ke petugas damkar jika menemui ada ular berbahaya di rumah,” pungkas Sutaji. (dzi/rok)