Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 22 April 2024, 15:51 WIB
Last Updated 2024-04-22T08:51:27Z
TubanViewerViral

Pengurus hingga Kader Golkar Tuban Dorong Bupati Lindra Maju di Pilkada 2024


TUBAN - Setelah berhasil membawa partai golkar sebagai pemenang pemilihan umum serentak 2024 di Kabupaten Tuban, Bupati Tuban sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Tuban, Aditya Halindra Faridzky didorong oleh pengurus dan kader partai golkar setempat untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2024.

Bupati Lindra dinilai berhasil melakukan pembenahan dan penataan kader sehingga partai golkar berhasil menang dalam pemilu 2024 sekaligus mendapatkan 20 kursi DPRD Kabupaten Tuban. Selain itu, partai berlambang beringin tersebut juga berhasil meloloskan dua kader terbaiknya di DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur. Jumlah kursi tersebut catatan rekor terbaik partai golkar sejak pemilu dipilih langsung oleh rakyat.

Selain dinilai berhasil memimpin partai golkar tuban, Bupati Lindra juga dinilai berhasil menjalankan visi misinya selama menjabat sebagai Bupati Tuban. Kolaborasi, inovasi dan karya dalam balutan program “Mbangun Deso Noto Kutho”, diklaim berjalan dengan baik sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Tuban, Suratmin mengatakan, seluruh kader partai golkar menginginkan Bupati Aditya Halindra Faridzky maju dalam Pilkada Tuban untuk melanjutkan program “Mbangun Deso Noto Kutho” yang dinilai berhasil oleh masyarakat, meskipun diakuinya belum sempurna.

“Jika mas Bupati (Aditya Halindra Faridzky) kembali terpilih sebagai Bupati Tuban, tentu program tersebut akan disempurnakan dan diselesaikan dengan baik,” tegasnya kepada JTV, Senin (22/04/2024).

Suratmin menambahkan, untuk saat ini, secara organisasi Ketua DPD Golkar Tuban telah memegang surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk melangkah dalam Pilkada Tuban 2024. Sementara untuk calon wakil, partai golkar akan melakukan tahapan sesuai dengan mekanisme partai.

“Yang jelas secara organisasi beliau sudah memegang surat tugas dari DPP (Partai Golkar) untuk kepentingan Pilkada Tuban,” imbuhnya.

Senada dengan Sekretaris DPD Golkar Tuban, Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Soko sekaligus anggota DPRD Kabupaten Tuban, Edi Susanto mengaku kader golkar di tingkat bawah juga mendorong penuh bupati lindra untuk maju di Pilkada Tuban yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

“Partai golkar memiliki banyak kader potensial. Namun, mas Bupati yang paling layak untuk maju dalam Pilkada Tuban, karena berhasil membawa partai golkar sebagai pemenang pemilu 2024 sekaligus berhasil membawa Kabupaten Tuban menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bupati tuban aditya halindra faridzky berhasil menang telak dalam Pilkada Tuban 2020 lalu. Kader Partai Golkar Alumni Universitas Airlangga Surabaya tersebut menjabat Bupati Tuban periode 2021-2024. Sementara Pilkada Tuban akan digelar pada 27 november 2024 mendatang. (dzi/rok)