Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 15 April 2024, 16:26 WIB
Last Updated 2024-04-15T09:26:16Z
BojonegoroViewerViralWisata | Kuliner

Libur Lebaran, Wisata Dander Waterpark Bojonegoro Ramai Pengunjung


BOJONEGORO - Wisata Dander Waterpark Bojonegoro ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran. Pantauan JTV di lokasi, Senin (15/04/2024) ratusan pengunjung tumpah ruah memadati salah satu wisata milik Pemkab Bojonegoro tersebut.

Tempat wisata yang berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota ini menyajikan suasana yang sejuk dan nyaman bagi para pengunjung.

Salah satu pengunjung asal Blitar, Anton Sugianto mengungkapkan dirinya bersama keluarga sengaja berkunjung ke Dander Waterpark karena dirasa cocok untuk mengisi waktu libur lebaran.

“Disini itu suasananya yang sejuk, nyaman dan tiket masuk yang murah, hanya sembilan ribu rupiah per orang. Makanya saya kalau pas liburan kesini dengan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Destinasi Wisata Terpadu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kabupaten Bojonegoro, Mudiono menjelaskan, di momen libur lebaran tahun ini jumlah pengunjung sudah berkisar 1.000 lebih yang datang.

Mudiono menambahkan, dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bojonegoro juga menggelar pertunjukan kesenian lokal bojonegoro, seperti reog, oklik dan jaranan.

“Digelarnya pertunjukan kesenian lokal ini bertujuan untuk menarik pengunjung datang berwisata, selain itu juga untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD),” tegasnya. (lim/rok)