Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 13 Mei 2024, 16:01 WIB
Last Updated 2024-05-13T09:01:40Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

32 Besar Liga 3 Nasional, Persibo Tundukkan UHO MZF FC Kendari 3-1


BOJONEGORO - Persibo bojonegoro menjalani laga 32 besar Liga 3 Nasional Grup 7 melawan UHO MZF FC Kendari di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Minggu (12/05/2024) sore. Dalam pertandingan ini, Laskar Angling Dharma berhasil menundukkan tim tamu dengan skor 3-1.

Sebelum laga dimulai, kedua kesebelasan mengheningkan cipta. Ini sebagai bentuk penghormatan terakhir dan do’a kepada legenda Persibo, Jajang Paliaman yang meninggal dunia.

Menurunkan skuad terbaiknya, Persibo langsung mengawali pertandingan dengan formasi menyerang. Laga yang berjalan baru 2 menit, Persibo Bojonegoro berhasil unggul cepat melalui gol Ahmad Farid Fauzi yang menerima umpan pendek dari Bayu Nugroho.

Setelah tertinggal 1-0, tim tamu berusaha menyamakan kedudukan dengan tampil menyerang. Peluang emas UHO MZF FC Kendari tercipta melalui Ariffudin, namun bola sundulannya berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Persibo Karlos.

Tak ingin mengecewakan ribuan pendukungnya, para pemain Persibo berusaha menambah pundi-pundi gol. Tepat di menit ke 11, Ahmad Farid Fauzi kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan kepala, setelah menerima umpan sepak pojok dari Roni Rosyadi.

Setelah tertinggal 2-0, UHO MZF FC merespon dengan meningkatkan tensi permainan. Mereka bermain dengan sangat agresif demi memperkecil ketertinggalan. Hasilnya, pada menit ke 38, UHO MZF FC berhasil menciptakan gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Persibo, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu UHO MZF FC lebih menguasai permainan. Bahkan, para pemain Persibo dipaksa untuk bermain bertahan di jantung pertahananya hingga sepanjang menit ke 60.

Meski ditekan oleh tim tamu, anak asuh I Putu Gede berusaha keluar dari tekanan dan memberikan perlawanan. Hasilnya, memasuki menit akhir pertandingan babak kedua, Persibo mendapatkan hadiah penalti. Ini setelah pemain Persibo Taufiq Hidayat dilanggar oleh pemain bertahan UHO MZF FC di dalam kotak terlarang.

Kapten tim Munhar yang menjadi eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang tim tamu. Skor 3-1 untuk keunggulan Persibo, bertahan hingga peluit babak dibunyikan.

Head Coach Persibo Bojonegoro, I Putu Gede merasa senang dan bersyukur atas kemenangan pertama timnya di laga pembuka babak 32 Besar Grup 7 Liga 3 Nasional. Selanjutnya, Ia akan melakukan evaluasi, sehingga persibo bisa menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan.

“Target kami menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan. Yang jelas kami akan lakukan evaluasi setelah pertandingan ini,” jelasnya usai pertandingan.

Sementara itu, Head Coach UHO MZF FC Kendari Jumy Liyanto mengapresiasi perjuangan dan kerja keras para pemainya saat menghadapi Persibo. Di pertandingan selanjutnya melawan Farmel FC, Ia menargetkan kemenangan, agar bisa mengunci 1 tiket lolos ke babak selanjutnya.

“Target kami pada pertandingan selanjutnya adalah kemenangan, agar peluang kami lolos ke babak selanjutnya juga terjaga,” ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Persibo Bojonegoro akan melakoni laga melawan tim PS Beltim, di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Selasa 14 Mei 2024. (edo/rok)