Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 11 Mei 2024, 16:39 WIB
Last Updated 2024-05-11T09:39:01Z
BojonegoroHajiViewerViral

Berangkatkan 1.464 Calon Haji, Pj Bupati Bojonegoro Imbau Jamaah Jaga Kesehatan


BOJONEGORO – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto, memberangkatkan 1.464 calon jamaah haji setempat yang tergabung dalam kloter 1, 2, 3 dan kloter ke 4, menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (11/05/2024) pagi.

Pantauan JTV di lokasi, sebelum diberangkatkan, seluruh calon jamaah haji terlebih dahulu dikumpulkan di Pendopo Pemkab Bojonegoro, untuk dikelompokkan sesuai dengan rombongan jamaah haji masing-masing.

Kemudian, para calon jamaah haji mendengar arahan sambutan dari Pj Bupati Bojonegoro, Kepala Kementerian Agama Bojonegoro dan sekaligus melaksanakan do'a bersama sebelum pemberangkatan.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mendo’akan, agar seluruh calon jamaah haji Bojonegoro diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran selama melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Saya berpesan agar selama melangsungkan ibadah haji, seluruh jamaah menjaga pola makan, dan tidak makan-makanan sembarangan,” tegasnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau, selama di Mekkah ataupun di Madinah, para jamaah tetap mematuhi petunjuk dan arahan dari petugas. “Agar saat melangsungkan ibadah haji, tetap lancar dan tidak ada kendala apapun,” katanya.

Pemberangkatan 4 kloter jamaah haji, dilakukan secara simbolis di depan Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. (edo/rok)