Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 01 Mei 2024, 14:27 WIB
Last Updated 2024-05-01T09:20:16Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Jalani Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Bungkam QDR FC Makassar 2-0


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menjalani laga perdana Liga 3 Nasional Grup M melawan QDR FC Makassar, di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro, Selasa (01/05/2024) sore dengan hasil manis.

Bermain dihadapan ribuan boromania, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini langsung tampil impresif menekan. Serangan di semi serangan dilancarkan pemain Persibo Bojonegoro ke jantung pertahanan QDR FC Makassar.

Persibo sempat berpeluang unggul lebih dulu pada menit ke 31, setelah Gunawan dilanggar di dalam kotak penalti lawan. Namun sayang, eksekusi dari Bayu Nugroho berhasil digagalkan oleh penjaga gawang QDR FC Makassar. Skor 0-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang baru berlangsung 2 menit, Bayu Nugroho berhasil mengoyak gawang QDR FC Makassar melalui sundulan kepala hasil umpan manja dari Roni Rosadi. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persibo.

Usai mencetak gol, tim asuhan I Putu Gede tidak mengendurkan serangan. Hasilnya pada menit ke 85, Bayu Nugroho kembali mencatatkan namanya di papan skor, melalui sundulan kepala dengan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro berakhir hingga peluit panjang babak kedua usai. Kemenangan ini menempatkan Persibo Bojonegoro di puncak klasemen Grup M dengan raihan 3 poin.

Head Coach Persibo Bojonegoro, I Putu Gede mengaku sangat bersyukur atas kemenangan ini. Meski demikian, dirinya masih belum merasa puas dengan permainan anak asuhnya dan masih banyak yang harus di evaluasi.

“Masih banyak catatan dan evaluasi. Pertandingan selanjutnya, kita akan lihat dulu kondisi para pemain, karena beberapa pemain kami mengalami cedera,” ungkapnya kepada JTV usai pertandingan.

Sementara itu, Head Coach QDR FC Makassar Indra Y Takaya mengatakan, jika timnya tidak bermain maksimal pada laga ini, lantaran para pemainnya dalam kondisi masih kelelahan, setelah menempuh perjalanan panjang dari makassar.

“Terus terang pemain kami kelelahan karena perjalanan kesini cukup panjang dan menyita waktu. Tapi yang jelas kami mengapresiasi kerja keras pemain kami dalam pertandingan ini,” tegasnya.

“Di Pertandingan selanjutnya, saya akan memaksimalkan permainan, agar memperoleh kemenangan,” pungkasnya.

Selanjutnya, pada kamis 2 Mei 2024, Persibo Bojonegoro akan melakoni pertandingan melawan Tri Brata Raflesia FC di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro pukul 13:30 WIB. (edo/rok)