Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 01 Mei 2024, 15:08 WIB
Last Updated 2024-05-01T09:21:02Z
NgawiPojok PituViewerViral

Melawan Saat Diamankan, Pelaku Pencurian Mobil Pickup di Ngawi Ditembak Petugas


NGAWI - Tim Tiger Satreskrim Polres Ngawi mengamankan 3 orang pelaku pencurian mobil pick up dan pembajakan truk yang mengangkut makanan ringan. Selain itu 2 orang penadah juga berhasil diamankan.

Kasat Reskrim Polres Ngawi, Akp Joshua Peter Krisnawan menjelaskan, ketiga pelaku ditangkap di kawasan Jalan Raya Palur Surakarta. Polisi menghentikan mobil pelaku dan langsung meringkusnya, namun pelaku berusaha melawan sehingga diambil tindakan tegas dengan melumpuhkannya.

“Mereka melakukan perlawanan dan membahayakan petugas saat ditangkap sehingga dengan terpaksa kita lakukan tindakan terukur,” jelasnya kepada JTV, Rabu (01/05/2024).

Ketiga pelaku yakni Suyoko (40) tahun warga Desa/Kecamatan Kendal, Ngawi. Ardiyan Ristiyanto (36) tahun warga Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, dan Nanang Hariyanto (38) tahun warga Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Selain itu menurut Kasat Reskrim, hasil pengembangan petugas mengamankan 2 orang yang menjadi penadah barang curian tersebut yakni Sunaryo (46) tahun warga Kecamatan Karangmalang Sragen, dan Sulisanto (49) tahun warga Kecamatan Sambirejo Sragen.

“Ketiga pelaku merupakan residivis yang sudah sering keluar masuk penjara dalam kasus yang sama. Bahkan ketiga pelaku saat malam lebaran idul fitri juga sempat melakukan pembajakan truk makanan ringan wafer coklat merk roka, di Jalan Raya Ngawi-Solo Kecamatan Kedunggalar, Ngawi,” imbuh Joshua.

Kini para pelaku dan penadah berikut barang bukti mobil pick up curian diamankan di Mapolres Ngawi. (ito/rok)