Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 15 Mei 2024, 16:02 WIB
Last Updated 2024-05-15T09:02:21Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Libas PS Belitung Timur 8-0, Persibo Lolos ke Babak 16 Besar


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro kembali melakoni laga lanjutan Liga 3 Nasional Grup 7 di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Selasa (14/05/2024) siang. Dalam laga ini, Laskar Angling Dharma melibas tim tamu PS Belitung Timur dengan skor 8-0.

Sejak peluit dibunyikan, Persibo Bojonegoro langsung menampilkan permainan menekan. Laga baru berjalan 7 menit, Persibo berhasil membuka keunggulan pertama melalui M Yudha setelah menerima bola tendangan bebas dari Roni Rosyadi. 5 menit kemudian, Taufiq Hidayat berhasil menambah keunggulan Persibo atas PS Belitung Timur dan merubah skor menjadi 2-0.

Unggul 2-0 membuat Persibo semakin di atas angin. Serangan demi serangan dilancarkan ke jantung pertahanan PS Belitung Timur. Hal tersebut terbukti, saat anak asuh I Putu Gede dengan leluasa memainkan bola dari kaki ke kaki antar pemain.

Tepat di menit ke 36, Persibo kembali membuat seisi stadion bergemuruh. Saat Bayu Nugroho berhasil menggetarkan jala PS Belitung, berkat umpan panjang yang diberikan oleh Mohammad Riga. Skor kedudukan 3-0 pun, menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persibo masih memegang kendali permainan, bahkan mendominasi sepenuhnya jalannya pertandingan. Hal itu terbukti, setelah menggempur pertahanan PS Belitung Timur, gol kembali tercipta di menit ke 56.

Selanjutnya, Roni Rosyadi berhasil mencetak gol, melalui tendangan free kick, setelah sebelumnya pemain Persibo Bayu Nugroho dilanggar oleh pemain belakang PS Belitung Timur di dekat kotak penalti. Kedudukan kembali berubah 4-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro.

Meski unggul jauh, Laskar Angling Dharma terus menekan dan kembali mencetak gol pada menit 60, melalui tandukan pemain bertahan mereka Rizki Dwi Nugraha. Bola berhasil disarangkan ke gawang PS Belitung Timur, setelah dirinya memenangkan duel udara dalam perebutan bola sepak pojok.

Persibo kembali menambah koleksi gol melalui I Made Tri Somanada yang menerima umpan trupas dari Taufiq Hidayat, sehingga skor menjadi 6-0.

Unggul 6-0 membuat Head Coach I Putu Gede memasukan sejumlah pemain baru, untuk menambah daya gedor. Hasilnya, Diego Banowo yang masuk menggantikan Farid Fauzi, menyumbangkan gol dengan memanfaatkan kemelut bola di depan gawang PS Belitung Timur.

Tak berhenti disitu, di menit ke 76, I Made Tri Somanada kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol spektakuler tersebut tercipta melalui tendangan jarak jauh.

Gol tersebut sekaligus menutup jalanya pertandingan babak kedua, dan mengunci kemenangan Persibo atas PS Belitung Timur, dengan skor mutlak 8-0.

Head Coach I Putu Gede mengaku senang, dengan hasil kemenangan di pertandingan ini. Dirinya mengapresiasi kepada para pemain baru yang tampil mengesankan, sehingga mampu memetik 3 poin penuh.

I Putu Gede menambahkan, di pertandingan selanjutnya menghadapi Adhyaksa Farmel FC. Ia menargetkan hasil kemenangan dan sapu bersih semua pertandingan di grup 7, demi menjaga tren positif kemenangan Persibo Bojonegoro.

“Kami targetkan sapu bersih semua laga dengan kemenangan,” tegasnya.

Kemenangan 8-0 ini membuat persibo kokoh di puncak klasemen sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Sementara selanjutnya, Persibo akan menghadapi Adhyaksa Farmel FC, pada Kamis sore 16 Mei 2024 di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro. (edo/rok)