Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 23 Mei 2024, 16:00 WIB
Last Updated 2024-05-23T09:00:48Z
TubanViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Serunya Wahana Snorkeling di Wisata Air Tawar Suruan Tuban


TUBAN - Wisata Suruan Eco Park terletak di Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Tempat wisata yang dikonsep wisata pantai air tawar ini bisa ditempuh sekitar 15 menit saja dari pusat Kota Tuban.

Pemandangan bernuansa pasir putih pantai, ditengah hutan sagu yang rindang nan sejuk, memberikan nuansa kemewahan tersendiri bagi para pengunjungnya. Nah.... Wahana yang sedang ngehits disini adalah bermain snorkeling.

Para pengunjung bisa menyelam dan menikmati pemandangan dibawah air dengan banyak ikan. Meski berada di perairan tawar namun air ditempat ini cukup jernih sehingga anda bisa dengan jelas melihat pemandangan dibawah air.

Terdapat dua tempat wahana snorkeling. Bagi anak-anak disediakan tempat yang cukup dangkal serta tak jauh dari pantauan orang tua. Sementara untuk orang dewasa disediakan tempat khusus.

Untuk mencoba snorkeling bagi orang dewasa, biasanya anda harus menyusuri sungai menggunakan kano untuk menuju tempat snorkeling. Airnya yang jernih langsung dari sumbernya serta rindangnya pohon sagu memberikan sensasi kesejukan tersendiri bagi anda pecinta snorkeling.

Tiket masuk ke Wisata Suruan Eco Park, anda cukup membayar Rp.20.000 saja per orang dan anda sudah bisa mencoba seluruh wahana yang ada secara gratis.

“Tadi main snorkeling sama kano. Asyik bisa lihat pemandangan dibawah air banyak ikan,” jelas Husain, pengunjung asal Semanding kepada JTV.

“Sangat recommended sekali karena airnya sejuk dan jernih. Bayar 20ribu sudah include semua ada wahana kano, perahu, air terjun dan snorkeling,” imbuh Husain menegaskan.

Meski baru buka dua bulan yang lalu, wisata ini sudah banyak diserbu oleh wisatawan. Dalam sehari pengunjung yang datang antara 50 hingga 100 orang. Selain dari tuban, mereka juga datang dari berbagai daerah luar kota.

“Yang paling diminati wahana snorkeling karena masih jarang di Tuban. Kalau snorkeling pengunjung bisa menyelam dan melihat ikan serta pemandangan dibawah air tawar,” ungkap Puji Ananta, pengelola wisata setempat.

“Pengunjung yang datang hari biasa 50 kalau weekend sampai 100 orang. Wisata ini baru dibuka kemarin pas lebaran. Pengunjung paling jauh ada dari Jakarta,” imbuh Puji.

Selain bermain snorkeling, disini wisatawan juga bisa bermain kano dan perahu menyusuri sungai sembari memberi makan ikan. Bagaimana, anda tertarik mencobanya???., (dzi/rok)