Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 30 Mei 2024, 15:21 WIB
Last Updated 2024-05-30T08:21:34Z
GresikPojok PituViewerViral

Monyet Liar Teror Siswa dan Guru MI di Gresik


GRESIK - Seekor monyet liar meneror siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wali Songo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, sejak tiga hari terakhir. Monyet tersebut masuk ke ruang kelas dan mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Kejadian ini, selanjutnya dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran Kabupaten Gresik untuk ditangkap. Pasalnya, teror monyet liar ini membuat siswa dan guru di sekolah setempat ketakutan.

Diduga, monyet liar ini kelaparan dan hendak mencari makan. Tak hanya melakukan teror, monyet tersebut juga mengacak-acak ruang sekolah.

“Sudah tiga hari ini monyet itu datang kesini. Kemarin itu juga acak-acak ruangan. Siswa jadi pada takut dan mengganggu aktivitas di sekolah kami,” jelas Kepala Sekolah MI Wali Songo Kedamean, Zulfa kepada JTV, Kamis (30/05/2024).

Setelah beberapa kali gagal, petugas damkar akhirnya berhasil menangkap monyet tersebut dengan alat bantu serta jaring. Setelah terjaring, monyet ini kemudian diikat oleh petugas.

“Monyet liar ini selanjutnya akan kami bawa ke Kantor Damkar Gresik. Kemungkinan akan kami serahkan ke BKSDA Provinsi Jawa Timur,” tegas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Gresik, Suyono. (min/rok)