Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 04 Mei 2024, 17:20 WIB
Last Updated 2024-05-04T10:20:37Z
TubanViewerViral

Pemotor Tewas Usai Tabrakan Adu Banteng dengan Truk di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Nasional Pantura Tuban-Semarang, tepatnya di kilometer dua, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (04/05/2024) dinihari. Seorang pengendara motor tewas, setelah terlibat tabrakan adu banteng dengan sebuah dump truk.

Kecelakaan bermula saat korban Kacung, 21 tahun, warga Desa Beji, Kabupaten Tuban, mengendarai sepeda motor dari Tuban Kota menuju arah Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, sepeda motor korban mengalami senggolan dengan sepeda motor lain yang ada di depannya.

Kondisi ini membuat motor korban hilang kendali dan oleng ke kanan. Naas, dari arah berlawanan melaju dump truk nopol S 9904 UB yang dikemudikan Abdul Khamid, 36 tahun, warga Dander, Kabupaten Bojonegoro.

“Informasi dari saksi di lapangan, di depan Kacung ini ada sepeda motor, keterkaitan atau tidaknya dengan kecelakaan ini masih kita selidiki. Yang jelas Kacung ini oleng ke kanan sehingga tabrakan dengan truk yang melaju berlawanan,” jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyono.

Kerasnya benturan kedua kendaraan menyebabkan korban terlempar belasan meter dan membentur aspal jalan, hingga akhirnya meninggal dunia. Sedangkan sepeda motor yang terlibat senggolan dengan korban, langsung melarikan diri.

“Korban meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit, karena luka parah akibat benturan keras,” imbuh Iptu Eko Sulistyono.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tkp serta memintai keterangan kepada sejumlah saksi. Sementara jasad korban dievakuasi menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban.

Sementara itu, untuk kepentingan penyelidikan, kedua kendaraan terlibat kecelakaan diamankan ke Mapolres Tuban. Sedangkan sopir dump truk sebagai saksi kunci, saat ini masih dimintai keterangan. (dzi/rok)