Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 11 Mei 2024, 16:36 WIB
Last Updated 2024-05-11T09:36:28Z
BojonegoroHajiViewerViral

Pj Bupati Berangkatkan 4 Kloter Calon Jamaah Haji Bojonegoro


BOJONEGORO - Calon jamaah haji Kabupaten Bojonegoro yang tergabung pada kloter 1, 2, 3 dan kloter ke 4, diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (11/05/2024) pagi.

Pantauan JTV di lokasi, sebelum diberangkatkan, calon jamaah haji terlebih dahulu dikumpulkan di Pendopo Pemkab Bojonegoro untuk dikelompokkan sesuai dengan rombongan jamaah haji masing-masing.

Kemudian, para calon jamaah haji mendengar arahan sambutan dari Pj Bupati Bojonegoro, Kepala Kementerian Agama Bojonegoro dan sekaligus melaksanakan do'a bersama sebelum pemberangkatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Abdul Wahid mengatakan, dari total 1.464 calon jamaah haji yang tergabung di 4 kloter ini, dibagi menjadi 9 rombongan yang sudah dibagi serta ditentukan sesuai dengan urutan kursi kendaraan bus yang akan mengantar para jamaah.

“Selain 1.464 jamaah haji berangkat pada hari ini, sebanyak 80 jamaah dari kloter 6 akan diberangkatkan bersama dengan rombongan dari kabupaten lamongan, pada hari minggu,” jelasnya.

Abdul Wahid menambahkan, untuk calon jamaah cadangan Kabupaten Bojonegoro sebanyak 60 jamaah, akan diberangkatkan sesuai dengan urutan kloter selanjutnya, mengingat di Jawa Timur kloter terakhir hingga mencapai 106 kloter.

“Setelah hari minggu kita berangkatkan kloter 6. Itu masih ada calon jamaah haji cadangan sebanyak 60 jamaah. Mereka diberangkatkan pada kloter akhir,” ungkapnya.

Suasana haru dan isak tangis, menyelimuti keluarga pengantar jamaah. Saat seluruh rombongan calon jamaah haji mulai memasuki armada bus masing masing, yang akan mengantarkan mereka ke asrama haji sukolilo surabaya.

Sementara itu, Tasmini salah satu calon jamaah haji, mengaku senang dan merasa bersyukur bisa berangkat haji tahun ini. Ia mengaku sudah menunggu selama lebih dari 12 tahun.

“Alhamdulillah bisa berangkat tahun ini. Saya sudah daftar sekitar 12 tahun lalu,” kata Tasmini.

Keberangkatkan 4 kloter jamaah haji Bojonegoro, diberangkatkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, didampingi Sekretaris Daerah Nurul Azizah, dan forkopimda, di depan Pendopo Malowopati Pemkab setempat. (edo/rok)