Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 11 Juni 2024, 15:30 WIB
Last Updated 2024-06-11T08:30:59Z
JombangPojok PituViewerViral

Tarik Pembeli, Pedagang di Jombang Buka Jasa Salon Kambing Kurban Gratis


JOMBANG - Berbagai cara dilakukan para pedagang hewan kurban untuk menarik pelanggan. Salah satunya seperti yang dilakukan Dian Yanuar Efendi, peternak kambing asal Dusun Mojoranu, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa (11/06/2024).

Selain menjual hewan kurban, pria 39 tahun ini juga memberikan servis gratis berupa salon dan perawatan hewan kurban. Jasa salon atau perawatan hewan kurban layaknya perawatan pada salon manusia pada umumnya.

Yanuar mengatakan, perawatan tersebut pemotongan kuku pada kaki kambing, pemotongan bulu kambing, memandikan kambing, hingga pengeringan kambing menggunakan hairdryer.

“Setiap pembeli hewan kurban di tempat saya akan diberikan jasa salon secara gratis sampai waktu pengambilan hewan kurban sebelum disembelih pada Hari Raya Idul Adha,” jelasnya kepada JTV.

Namun, lanjut Yanuar untuk yang menitipkan hewan kurban, Ia mematok harga 10-15 ribu per harinya. Jasa salon hewan ini memberikan jaminan kesehatan dan kebersihan dari kutu yang ada di tubuh hewan sebelum disembelih.

“Hewan kurban yang saya jual mulai dari sapi hingga berbagai jenis kambing, mulai jenis etawa, jawa randu, dan pur. Untuk harga kambing di jual mulai 2 sampai 9 juta rupiah,” pungkasnya. (ful/rok)