Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 11 Juni 2024, 15:20 WIB
Last Updated 2024-06-11T08:20:16Z
NgawiPojok PituViewerViral

Truk Tabrak Truk di Tol Ngawi, Sopir dan Kernet Tewas


NGAWI - Kecelakaan maut antara dua truk terjadi di ruas Tol Solo-Ngawi Kilometer 553-B Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Selasa (11/06/2024) pagi.  Bagian kabin truk bermuatan bawang merah ini ringsek, usai menabrak belakang truk jenis wing box bermuatan gula.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat truk bawang yang dikemudikan, Arif Pri Efendi (28) tahun, warga Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang bersama keneknya, Sugiyono (42) tahun, warga Kalasan Kabupaten Sleman, melaju dari arah Ngawi menuju Solo dengan kecepatan tinggi.

Diduga, sopir mengemudi kendaraan dalam kondisi mengantuk, sehingga truk yang dikemudikan menabrak bagian belakang truk wing box yang dikemudikan Muhamad Saiful, warga Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang melaju searah di depannya.

Kerasnya benturan membuat kabin truk ringsek, hingga sopir dan kenek, tewas terjepit. Kedua korban berhasil dievakuasi oleh petugas jasa marga setengah jam kemudian. Korban tewas langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Soeroto Ngawi.

“Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat sopir truk mengantuk, sehingga menabrak truk lain yang ada di depannya. Dua orang tewas masing-masing sopir dan kenek,” jelas Kasat Lantas Polres Ngawi , Akp M. Sapari.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan. Bangkai kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di evakuasi ke pos polisi terdekat. (ito/rok)