Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 21, 2021, 15:35 WIB
Last Updated 2021-04-21T09:03:04Z
BojonegoroViewerViral

Damkar Kembali Serahkan Ular Hasil Evakuasi Ke Dander Water Park


BOJONEGORO - Dinas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro kembali serah terimakan jenis ular pyton hasil evakuasi untuk dinas kebudayaan dan pariwisata, ular tersebut nantinya akan menjadi salah satu penghuni di obyek wisata dander waterpark.

Sekretaris dinas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro, ridwan sayadi mengatakan, pihaknya menyerahkan satu ekor ular jenis python hasil penangkapan dari evakuasi yang dilakukan oleh damkar dari perumahan warga. Ridwan juga menambahkan bahwa ular tersebut sebelumnya telah di serahkan kepada komunitas pencinta reptil, untuk dilakukan perawatan.

Penyerahan yang dilakukan oleh damkar tersebut yaitu 2 ekor ular sanca kembang atau pythonidae dengan panjang 3 setengah meter dan juga 6 meter, pihak damkar bojonegoro berharap, dengan adanya penyerahan seekor ular di wahana wisata dander waterpark tentunya akan menambah daya tarik wisatawan untuk datang berwisata di dander waterpark.

Sementara itu, kepala upt destinasi wisata terpadu dander waterpark, mudiono, mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif dari dinas damkar dengan adanya penyerahan ular piton batik tersebut, pihaknya berharap dengan adanya penghuni baru di wisata dander waterpark ini dapat menjadikan wisata dander waterpark sebagai taman edukasi bagi wisatawan terlebih kepada anak-anak.

Diketahui, bahwa sebelumnya pihak damkar telah menyerahkan satu ekor ular sanca kembang sepanjang 3 setengah meter pada desember tahun 2020 yang lalu.