Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 29, 2021, 15:11 WIB
Last Updated 2021-04-29T09:37:13Z
Pojok PituViewerViral

Jembatan Penghubung Antar Desa Di Ngawi Ambrol


NGAWI - Seperti inilah kondisi jembatan penghubung antar desa karangasri dan desa kartoharjo, kecamatan, kabupaten ngawi. Kondisi jembatan ambrol pada bagian sisi kiri sebelah utara. Nampak jembatan sudah berlubang. Ketinggian jembatan dari dasar sungai mencapai 8 meter.

Longsoran material jembatan juga banyak yang sudah berjatuhan disungai. Ambrolnya jembatan itu diketahui oleh warga sejak 3 minggu terakhir pasca diwilayah setempat diguyur hujan deras dan debit air sungai bengawan dan sungai yang ada disekitar jembatan tersebut tinggi.

Menurut tumijan salah satu warga setempat menjelaskan, derasnya air yang mengalir di sungai ini juga menyebabkan tanah penahan jalan cor beton yang merupakan jalan poros desa tergerus. Pihaknya dan ketua rt setempat juga telah memasang tanda agar pengendara berhati-hati. Disamping itu juga larangan untuk kendaraan angkutan berat melintas karena dapat menambah ambrolnya jembatan.

Sejauh ini masyarakat sudah melaporkan ke pihak pemerintah desa agar segera ada tindak lanjut. Namun hingga saat ini masih belum ada tanda - tanda perbaikan jembatan tersebut. Bahkan dari pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (pupr) ngawi hingga kini belum dapat dikonfirmasi.