Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 29, 2021, 15:04 WIB
Last Updated 2021-04-29T09:36:52Z
Pojok PituViewerViral

Kakorlantas Pantau Kesiapan Di Check Point Exit Tol Ngawi


NGAWI - Kepala korps lalu lintas (kakorlantas) Iolri irjen Pol Istiono mengatakan,  kegiatan kali ini melihat langsung pematauan dari yogyakarta, solo, perbatasan jawa tengah - jawa timur, dan juga exit tol ngawi. Menurutnya, dari hasil pematauan diketahui jika masing-masing daerah sudah melakukan simulasi - simulasi pengamanan larangan mudik lebarah tahun 2021.

Dijelaskan, untuk kesiapan mulai dari pos penyekatan, personil serta sarana dan prasarananya dipastikan sudah siap semuanya. Kemudian untuk instansi terkait juga ikut hadir semua dan sinergi untuk mengelola situasi mobilitas larangan mudik di lapangan untuk mengendalikan larangan mudik pada tahun 2021 ini.

Termasuk upaya pengetatan juga telah dilakukan. Terhitung sesuai ketentuan pemerintah mulai tanggal 22 april-5 mei, setiap aktivitas harus disertai dengan hasil test rapid antigen, disamping itu masa berlaku rapid test antigen juga hanya 1x24 jam. Ia juga menegaskan untuk sanksi putar balik nanti akan di lakukan mulai tanggal 6-17 mei, sedangkan untuk waktu arus balik nanti tanggal 18-24 mei juga diberlakukan pengetatan kembali.

Irjen pol istiono berharap dengan sinergitas ini menjadi modal  kekompakan dan saling memberikan informasi sehingga penanganan covid-19 dapat berjalan lancar. Termasuk transportasi, perekonomian dapat terkendali dan berjalan dengan lancar.