Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 7, 2021, 15:16 WIB
Last Updated 2021-04-07T08:16:32Z
BojonegoroViewerViral

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Resmikan Mall Pelayanan Publik Bojonegoro


BOJONEGORO - Bersama bupati bojonegoro, anna muawanah. Menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (menpan-RB) republik indonesia, tjahjo kumolo, meresmikan mall pelayanan publik (MPP) kabupaten bojonegoro, di jalan veteran,kota bojonegoro, kemarin siang.

Kedatangan menteri bersama rombongan di lokasi acara. Langsung disambut sajian tari tengul, seni tari khas masyarakat bojonegoro.

Kedatangan tjahjo kumolo ini. Adalah untuk grand lounching mall pelayanan publik atau mpp, yang didirikan pemerintah kabupaten bojonegoro dalam upaya percepatan dan ketepatan reformasi birokrasi di wilayah setempat.

Gedung mall pelayanan publik (MPP) ini sendiri, sebenarnya sudah mulai ada sejak tahun 2019 lalu. Namun, secara fungsional, tahun ini baru benar-benar menjadi tempat pelayanan satu atap dan satu pintu bagi masyarakat.

Adapaun mall pelayanan publik ini, menggabungkan berbagai macam pelayanan dalam satu tempat sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus perizinan dan non-perizinan.

Total ada sebanyak 29 instansi dalam 202 jenis layanan yang bergabung dan beroperasi di gedung ini. Layanan dibuka setiap hari antara pukul 8 pagi hingga pukul 15 sore, kecuali hari libur, sabtu dan minggu.

Dalam sambutannya. Bupati bojonegoro, anna muawanah menjelaskan bahwa keberadaan mall pelayanan publik ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan layanan masyarakat bojonegoro. Baik dalam hal mengurus perijinan maupun non perijinan, lebih cepat dan tidak lagi berpindah-pindah.

Selain kecepatan pelayanan. Mall pelayanan publik ini, juga memperhatikan kesesuaian standar pelayanan, maklumat pelayanan, kenyamanan pengunjung, sampai profesionalisme dan keramahan petugas di tempat.

Sementara dalam sambutannya, menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan-RB) republik indonesia, tjahjo kumolo, cukup mengapresiasi positif, telah difungsikannya mall pelayanan publik ini.

Selain untuk percepatan dan ketepatan reformasi birokrasi di kabupaten bojonegoro. Keberadaan mall pelayanan publik ini, juga dapat meningkatkan pelayanan masyarakat dalam mengurus perijinan maupun non perijinan, dengan lebih mudah, cepat, dan tepat.

Selain dihadiri Menpan-RB, tahjo kumolo. Grand lounching mall pelayanan publik ini, juga dihadiri deputi bidang pelayanan publik kementerian pan-RB, diah natalisa, asisten daerah provinsi jawa timur, abimanyu ponco iswinarno, serta segenap anggota forkopimda, kepala SKPD, dan OPD pemkab bojonegoro.