Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 29, 2021, 15:38 WIB
Last Updated 2021-04-29T09:38:29Z
TubanViewerViral

Pencuri Di Tuban Manfaatkan Google Maps Untuk Bobol Cafe


TUBAN - Aksi pencurian ini dilakukan oleh candra, 27 tahun, warga kelurahan kebonsari, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban, di sebuah cafe di jalan soekarno-hatta, desa bogorejo, kecamatan merakurak, tuban. Terekam jelas dalam rekaman kamera cctv, ia dengan santai mencari-cari barang berharga untuk dibawa kabur.

Namun, setelah beraksi disejumlah lokasi di tuban. Aksi pemuda yang juga residivis kasus pencurian ini terhenti setelah ditangkap anggota satrekrim polres tuban. Pelaku kemudian digelandang ke mapolres tuban untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku melakukan pencurian di dua lokasi berbeda. Uniknya, aksi pencurian dilakukan dengan bantuan aplikasi google maps.

Candra memanfaatkan google maps untuk mencari warung kopi atau cafe yang tutup saat tengah malam. Begitu terdeteksi, ia akan mengamati kondisi di sekitar, lalu melancarkan aksinya untuk membobol cafe.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti linggis, gembok, uang hasil curian, serta handphone yang digunakan untuk mencari lokasi sasaran dengan google maps.

Kini, petugas terus mengembangkan dan memintai keterangan kepada pelaku dan sejumlah saksi mata. Pasalnya, pelaku diindikasikan juga melakukan aksi pencurian di sejumlah lokasi lain di tuban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 kuhp dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.