Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 5, 2021, 15:21 WIB
Last Updated 2021-05-05T08:21:41Z
TubanViewerViral

10 Hari Hilang Di Hutan, Nenek Di Tuban Ditemukan Tewas


TUBAN - Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten tuban, bersama basarnas dibantu relawan dan warga, mengerahkan segala upaya untuk menyisir hutan yang ada di perbatasan jawa timur dengan jawa tengah, tepatnya di desa wangi, kecamatan jatirogo, kabupaten tuban.

Pencarian di hutan dilakukan, setelah mendapati laporan hilangnya seorang nenek bersama marsih, 81 tahun, warga desa setempat, sejak tanggal 26 april 2021 lalu. Nenek lanjut usia tersebut, hilang saat beraktifitas di ladang. Diduga akibat penyakit pikunnya. Nenek 81 tahun ini lupa jalan pulang, hingga tersesat di hutan.

Minimnya petunjuk dan jejak korban, sempat membuat timsar gabungan kesulitan menemukan korban. Namun, upaya pencarian tim sar membuahkan hasil, setelah seorang pemburu babi hutan, menemukan sesosok mayat tergeletak tidak jauh dari jalan hutan, di kawasan kecamatan sedan, kabupaten rembang, jawa tengah. Tim sar kemudian kembali masuk ke dalam hutan, untuk melakukan evakuasi.

Saat ditemukan petugas, korban ditemukan dalam kondisi membusuk. Diduga korban telah meninggal dunia 4 hari lalu. Selanjutnya, setelah dilakukan evakuasi, pemeriksaan oleh tim medis serta polisi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sehingga jasad nenek 81 tahun ini langsung diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan.

Menurut kepala bpbd tuban, yudi irwanto, selama operasi pencarian, petugas gabungan telah menyisir kawasan hutan kurang lebih 500 hektar, dengan berjalan kaki dan naik kendaraan roda dua. Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.