Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 4, 2021, 15:15 WIB
Last Updated 2021-05-04T08:27:54Z
TubanViewerViral

Sopir Ngantuk, Tronton Tabrak 4 Kendaraan Warga Antri Sahur Di Tuban


TUBAN - Kecelakaan ini terjadi di jalur nasional pantura, tepatnya kelurahan kebonsari, kecamatan kota, kabupaten tuban, pada selasa dinihari. Sebuah truk tronton bernopol b-9277-beu menabrak sejumlah kendaraan warga yang sedang parkir di tepi jalan untuk membeli makan sahur.

Truk tronton yang dikemudikan supriyono ini awalnya melaju kencang dari arah surabaya menuju tuban. Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan bermuatan kabel ini oleng ke kiri, sehingga menabrak bagian belakang truk tangki yang sedang parkir.

Kerasnya benturan menyebabkan truk tangki bernopol w-9798-up terdorong menabrak tiga motor di depannya. Akibat peristiwa ini dua truk dan tiga motor mengalami kerusakan parah. Bahkan truk tronton tidak bisa bergerak, karena as roda depan hancur.

Belum diketahui secara pasti penyebab utama kecelakaan. Namun, diduga kecelakaan terjadi akibat sopir tronton mengantuk, sehingga tidak menguasai laju kendaraan yang dikemudikannya.

Pasca kejadian, unit laka lantas polres tuban langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Selain olah tkp, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi termasuk sopir truk tronton, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Didin, salah salah satu pemilik motor yang ditabrak tronton mengungkapkan. Kecelakaan terjadi saat dirinya sedang antri makan sahur di warung yang ada di tepi jalan setempat. Truk tronton tersebut tiba-tiba menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir.

Tak ada korban jiwa, namun posisi kendaraan yang melintang di tengah jalan menyebabkan arus lalu lintas surabaya-tuban macet panjang. Penumpukan kendaraan dapat terurai setelah petugas kepolisian berhasil mengevakuasi bangkai truk tronton sekitar dua jam kemudian.