Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 26, 2021, 15:18 WIB
Last Updated 2021-05-26T08:18:03Z
Pojok PituViewerViral

Berawal Dari Hobi, Berkembang Jadi Penghasil Rupiah


NGAWI - Seperti inilah keseharian dodik  warga jalan hasanuddin, gang ciliwung, kabupaten ngawi. Merawat berbagai jenis bunga dan tanaman hias menjadi rutinitasnya setiap hari. Bermula dari hobi menanam dan merawat tanaman sejak dulu, dodik mampu menjadikan hobinya ini menjadi peluang bisnis hingga sekarang.

Dodik memang hobi merawat tanaman, dan sudah menekuni di bidang bunga sedari dulu. Berkat hobinya ini dodik sudah mengoleksi banyak sekali jenis tanaman hias. Baru diawal tahun 2021 ini hobi tersebut berubah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.

Berawal banyaknya yang sekedar mampir melihat koleksi tanaman hias miliknya, banyak orang yang datang untuk berminat untuk membeli. Hingga akhirnya dodik membuat kios tanaman hias dan bunga. Terdapat banyak sekali jenis tanaman hias antara lain, monstera, alokasia, dan juga tanaman-tanaman hias lokal.

Menurut dodik untuk peminat tanaman hias ini tidak hanya dari wilayah kabupaten ngawi saja, namun banyak juga peminat dari luar kota maupun luar daerah yang sedang berkunjung di kabupaten ngawi. Sedangkan untuk harga tanaman hias ini berkisar dari empat ribu sampai tiga puluh lima ribu rupiah, tergantung kelangkaan jenis dan ukuran tanaman hiasnya.