Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 26, 2021, 15:16 WIB
Last Updated 2021-05-26T08:16:30Z
Pojok PituViewerViral

Pemkab Ngawi Mulai Jalankan Program Santunan Kematian


NGAWI - Bupati ngawi, ony anwar harsono menjelaskan, jika program santunan kematian merupakan salah satu dari sembilan program prioritas pasangan ony-antok (OK) pada pilkada lalu. Menurutnya, setiap ahli waris akan mendapat santunan sebesar rp.500 ribu rupiah. Uang santunan tersebut juga sebagai bentuk rasa belasungkawa pemkab pada keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan.

Bupati berharap dengan santunan tersebut dapat membantu masyarakat ngawi yang kehilangan keluarganya. Sehingga santunan kematian diberlakukan bagi seluruh masyarakat ngawi yang meninggal baik karena sakit ataupun yang lainnya.

Disamping itu santunan kematian tidak hanya bagi masyarakat yang kurang mampu. Namun seluruh masyarakat yang mau mengajukan melalui desa dan kecamatan. Sehingga tidak melihat status sosial masyarakat.

Sementara untuk persyaratan kepengurusan santunan kematian, hanya dengan menunjukkan surat kematian pada pemerintah desa yang nanti akan ditindaklanjuti ke kecamatan dan badan keuangan daerah (BKD). Sedangkan dari dasar surat kematian desa tersebut nantinya oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil (disdukcapil) juga akan diterbitkan akta kematian.