Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 26, 2021, 15:20 WIB
Last Updated 2021-05-26T08:20:21Z
Pojok PituViewerViral

Takut Tak Dapat Bansos Warga Ramai Ramai Ikut Vaksin


JOMBANG - Khawatir  bantuan sosial  yang sudah diterima akan dicabut ,karena tidak mau ikut vaksin covid -19 ,akhirnya warga  berbondong-bondong datang ke kantor desa jati pelem ,kecamatan diwek ,kabupaten jombang.

Warga yang datang ini terdiri dari pria hingga perempuan lansia ,akhirnya bersedia mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh pemerintah.
 
Awalnya sejumlah warga menolak vaksin ,karena takut efek samping ,hingga  takut dengan jarum suntik.namun karena beredar kabar ,bahwa syarat untuk mendapat program bantuan  harus menunjukkan bukti telah divaksin, warga akhirnya antusias nekat datang ke kantor desa masing-masing untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.
 
Andi asmara salah satu warga mengaku, akan ada sanksi administratif berupa penundaan ,atau penghentian pemberian jaminan sosial, atau bantuan sosial, bagi warga yang menolak vaksin. Selain itu, juga penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan , serta dikenakan denda. Karena khawatir akhirnya dirinya bersedia mengikuti vaksin.
 
Parjono kepala desa jati pelem mengatakan , pemerintah akan terus melakukan sosialisasi, pentingnya vaksinasi bagi warga. Selain untuk mencegah penularan, vaksinasi ini juga aman bagi seluruh penerimanya.