Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, May 7, 2021, 14:40 WIB
Last Updated 2021-05-07T07:40:51Z
TubanViewerViral

Hindari Razia Prokes, 2 Pemuda Di Tuban Sembunyi Di Kebun Jagung


TUBAN - Petugas gabungan dari satpolpp, tni-polri dan dinas perhubungan kabupaten tuban, menggelar razia penegakan protokol kesehatan. Kali ini, razia dilakukan di tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong para muda-mudi hingga larut malam, seperti alun-alun, gedung olahraga dan warung-warung kopi yang ada di kawasan kecamatan tuban kota dan kecamatan semanding, tuban.

Razia ini digelar untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, serta penegakan protokol kesehatan dan aturan jam malam. Mereka yang kedapatan tidak memakai masker langsung disita hp atau ktpnya. Sementara muda-mudi yang berkerumun, langsung dipaksa bubar.

Dalam razia ini, dua orang pemuda kabur ke kebun jagung yang ada di samping warung kopi tempatnya nongkrong.untuk menghindari razia petugas lantaran tidak membawa masker. Oleh petugas, keduanya kemudian diberikan masker dan diberikan pembinaan.

Menurut kasi operasi dan pengendalian satpol pp kabupaten tuban, joko herlambang. Petugas gabungan terus menggelar razia prokes serta penegakan aturan jam malam di tuban. Kali ini, petugas membubarkan kerumunan muda-mudi di sejumlah warung kopi, serta menyita sejumlah hp atau ktp para pelanggar protokol kesehatan.

Razia serupa akan terus dilakukan petugas, agar masyarakat taat terhadap protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19.