Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 24, 2021, 15:03 WIB
Last Updated 2021-05-24T08:03:56Z
Pojok PituViewerViral

Korban Begal Yang Terikat Ditengah Hutan Hanya Rekayasa


NGAWI - Lantaran curiga adanya sejumlah kejanggalan terhadap laporan korban, polisi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara. Yaitu di hutan jati pinggir jalan raya ngawi menuju solo. Tepatnya di desa planglor, kecamatan kedunggalar, kabupaten ngawi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kecurigaan polisi terbukti. Nova hariyanto, warga desa bowan, kecamatan dlanggu, kabupaten klaten, jawa tengah, yang awalnya mengaku dibius dan motornya dibawa kabur penjahat, ternyata korban malah tidak bisa mengendarai motor.

Korban juga selalu memberikan keterangan yang berbeda-beda kepada polisi. Guna mengungkap aksi yang sebenarnya, pemuda berumur 17 tahun itu pun, dibawa ke ruang reskrim polisi sektor kedunggalar. Dalam pemeriksaan, nova terus menangis menyesali perbuatannya. Dia mengakui jika aksinya adalah rekayasa. Sebab, dia ingin memiliki motor. Nova juga mengaku, dirinyalah yang mengikat tangan menggunakan kaos di pohon jati.

Dengan aksi tersebut, korban berharap adanya iba dan simpati dari warga sehingga dirinya bisa mendapatkan sepeda motor seperti yang diharapkanya.

Karena korban mengalami keterbelakangan mental, polisi pun akhirnya akan mengembalikan nova ke orang tuanya untuk mendapatkan bimbingan dari kedua orang tuanya.